PPNI Berikan Santunan Duka Kepada Keluarga Alm. Berny Fellery Kunu

PPNI Berikan Santunan Duka Kepada Keluarga Alm. Berny Fellery Kunu

Infokom DPP PPNI – Kejadian yang mengenaskan atas meninggalnya perawat Berny Felley Kunu (usia 24 tahun) menjadi perhatian masyarakat. Ucapan bela sungkawa yang telah disampaikan Menkes RI Nila F Moeloek maupun Ketum DPP PPNI Harif Fadhillah atas kejadian ini menunjukan rasa simpatik yang mendalam dan berharap kejadian ini tidak terulang kembali. Untuk meringankan beban keluarga dan rasa empati sesama sejawat perawat, maka DPP PPNI melalui pengurus DPW PPNI Sulawesi Utara memberikan berupa santunan uang duka kepada keluarga Alm. Berny Fellery Kunu di Minahasa, Sulut pada Rabu (4/4/2018).

Willy Kapoh Sekretaris DPW PPNI Sulut dan pengurus lainnya langsung diterima oleh keluarga Kunu-TuaMulya (Kel. Alm. Berny) yang berlokasi di Perum Pineleng Indah 2 Kabupaten Minahasa. Pada kesempatan ini pula diserahkannya uang duka sebanyak 5 juta rupiah kepada orang tua alm. Berny sekaligus menyampaikan turut berbela sungkawa dari Ketua Umum dan jajaran pengurus DPP PPNI dan DPW PPNI Sulut.

Dikesempatan sebelumnya Ketua DPW PPNI Sulut John Tangka telah memberikan santunan uang duka dari DPW PPNI Sulut kepada keluarga almarhum, pada Minggu (1/4/2018) di hari yang sama Alm. Berny dimakamkan di Desa Pineleng, Kabupaten Minahasa.

Atas rasa kesimpatisan dan rasa kepedulian yang diberikan PPNI, keluarga besar almarhum menyambut baik dan menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian yang diberikan PPNI.

Alm. Berny Fellery Kunu meninggal disaat bertugas memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Yabasorom, Distrik Pamek, Kab. Pegunungan Bintang, Prov. Papua. Penyebab kematiannya diduga akibat penganiayaan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Kamis (29/3). (IR)

 

Sumber : DPW PPNI Sulawesi Utara