Seminar Keperawatan DPW PPNI SUMUT : Ciptakan Peluang Kerja Baru & Tingkatkan Kesejahteraan Perawat

Seminar Keperawatan DPW PPNI SUMUT : Ciptakan Peluang Kerja Baru & Tingkatkan Kesejahteraan Perawat

Infokom DPP PPNI - Masih dalam suasana HUT PPNI Ke 44 dengan mengusung tema gerakan perawat mendukung praktik mandiri keperawatan yang diimplementasikan oleh DPW PPNI provinsi Sumatera Utara - Bidang Hukum dan Pemberdayaan Politik dengan menggelar acara seminar keperawatan di Gedung CNI, Medan Helvetia, Medan, Sabtu (07/04/2018).

Seminar keperawatan ini menghadirkan tamu kehormatan yang mewakili Gubernur Sumatera Utara, Kadis Kesehatan Sumut Agustama yang sekaligus memberikan pengarahan atas dukungan pemerintah provinsi Sumut dalam praktik mandiri perawat dalam meningkatkan kesejahteraan perawat Sumut. 

Sementara narasumber yang berkompeten menyampaikan materinya diantaranya Ridesman dengan materi Peran Dinas Kesehatan dalam monitoring penyelenggaraan praktik keperawatan mandiri, Kadis perizinan & penanaman modal satu pintu Pemko Medan diwakili Maharani dengan materi Regulasi dan kebijakan badan perizinan dalam pelayanan izin praktik keperawatan mandiri, Praktisi praktik keperawatan maternitas Desrinah Harahap dari DPP PPNI materi Pedoman praktik keperawatan mandiri, Cecep Triwibowo dari DPW PPNI Sumut tema Landasan Hukum dan penerapan kode etik dalam praktik keperawatan mandiri, sedangkan materi Nurse preneneursip dalam meningkatkan kesejahteraan perawat disampaikan Asrizal dari DPW PPNI Sumut.

Ketua DPW PPNI Sumut Mahsur Al Hazkiyani menyampaikan acara ini masih bagian dari HUT PPNI ke 44 di Prov Sumut juga sebagai wadah silaturrahmi antar perawat di Sumut. Melaui seminar ini diharapkan perawat Sumut dapat memahami pedoman praktik mandiri keperawatan dengan baik, sesuai dengan UU 38 tahun 2014 tentang keperawatan. Bagi teman sejawat dapat memahami tata cara pengurusun izin praktik mandiri dan apa-apa saja yang dapat dilakukan dalam pelayanan praktik mandiri yang baik dengan berbagi pengalaman dari praktisi yang sudah sukses. Selain meningkatkan kesejahteraan juga menciptakan lapangan kerja baru bagi perawat. (IR)

 

Sumber : DPW PPNI Sumatera Utara