Serah Terima Jabatan & Pelantikan Pengurus Baru DPLN PPNI Qatar

Serah Terima Jabatan & Pelantikan Pengurus Baru DPLN PPNI Qatar

Infokom DPP PPNI - Suasana HUT PPNI ke 44 dirasakan pula oleh perawat yang sedang bertugas di luar negeri. Berbagai kegiatan diadakan untuk menyemarakkan HUT PPNI tersebut. Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) Qatar memanfaatkan momen ini dengan mengadakan serah terima jabatan dan pelantikan pengurus yang baru untuk periode 2017-2022 sekaligus peringatan HUT PPNI ke 44 di Golf Club, Mesaieed Industrial City - Qatar, Sabtu (7/4/2018).

Sesuai dengan AD/ART, Ketua DPLN PPNI Qatar yang baru terpilih Ns. Sukartana Rusna, S.Kep dan beberapa pengurus yang berkesempatan berada di Jakarta, telah dilantik secara resmi oleh Ketua umum DPP PPNI Harif Fadhilah di Jakarta- Indonesia, Selasa (6/2/2018) lalu.

Dikesempatan pelantikan di Jakarta, Ketua umum DPP PPNI mengamanatkan kepada ketua DPLN PPNI Qatar yang baru untuk dapat melantik dan mengambil sumpah janji bagi pengurus yang lain yang berada di Qatar. Untuk itu dikesempatan HUT PPNI ini, maka dilakukannya kegiatan tersebut, dirangkaikan dengan acara serah terima jabatan dari pengurus  DPLN PPNI Qatar periode 2012-2017 kepada pengurus yang baru terpilih.

Disaat acara pelantikan dan serah terima jabatan di Qatar, Ketua DPLN PPNI Qatar periode lalu, Ns. Joko Winarno, S.Kep secara simbolik menyerahkan semua tugas, wewenang dan tanggung jawabnya kepada Ns. Sukartana Rusna, S.Kep yang disaksikan dan dikukuhkan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk negara Qatar, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Basri Sidehabi.

Dalam Sambutannya, Duta Besar RI untuk Qatar menyampaikan bahwa semenjak beliau masih aktif sebagai anggota DPR RI di Senayan-Jakarta, Beliau sudah mengetahui mengenai organisasi PPNI dan menegaskan bahwa organisasi ini mempunyai dasar hukum yang kuat dan kokoh.

Beliau berharap, DPLN PPNI yang di Qatar ini dapat tetap menjaga kerjasama yang baik dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Doha-Qatar seperti yang telah terbina selama ini. Selaian itu Dia menyampaikan bahwa akan ada rencana kunjungan delegasi dari Kemenkes RI ke Qatar pada bulan April 2018 ini, semoga dapat membuahkan hasil yang positif dalam menindaklanjuti kesepakatan MOU yang sudah ditandatangani antara pemerintah Qatar dan Indonesia.

Dubes RI ini juga berharap jumlah tenaga professional, tak terkecuali tenaga perawat dari Indonesia ke Qatar terus bertambah. Jumlah perawat professional Indonesia yang saat ini bekerja di Qatar kurang lebih 60 Orang, tentunya masih relative sedikit jika di bandingkan dengan jumlah perawat dari negara lain seperti Filipina, India, Jordania, dan Mesir.

Pada acara ini dihadiri pula pengurus dan anggota DPLN PPNI Qatar dari wilayah Al khor, Dukhan, Doha dan Mesaieed bersama anggota keluarganya yang datang memenuhi undangan even lima tahunan ini. (IR)

 

Sumber : Infokom DPLN PPNI Qatar