DPLN PPNI Qatar Gelar Seminar Parenting Di Era Millenial : Wujud Kebersamaan & Pengabdian Masyarakat

DPLN PPNI Qatar Gelar Seminar Parenting Di Era Millenial : Wujud Kebersamaan & Pengabdian Masyarakat

Infokom DPP PPNI - Keluarga besar Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) PPNI Qatar telah menggelar kegiatan pada peringatan HUT PPNI ke 44. Dengan Seminar Kesehatan dan Talk show mengangkat tema “Parenting di Era Millenia” diperuntukkan bagi seluruh warga negara Indonesia bersama anggota keluarganya yang sedang bekerja di Qatar. Kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk mewujudkan kebersamaan dan bagian dari misi pengabdian sosial di masyarakat. Acara berlangsung di Golf Club, Mesaieed Industrial City, Qatar, Sabtu (7/4/2018).

Tema seminar ini diangkat untuk memberikan pencerahan kepada rekan-rekan sejawat perawat pada khususnya dan warga Indonesia lain pada umumnya dalam usaha memperkuat ketahanan keluarga, memberi gambaran tantangan-tantangan dalam membina keluarga dan mengasuh anak anak di zaman sekarang dan yang akan datang.

Seminar yang berjalan interaktif ini dimoderatori Swisti Indra Kastrena bersama kedua psicholog yang memaparkan problematika, alternative solusi,  tips maupun triks membesarkan dan mengasuh anak anak di luar negara aslinya, di tengah-tengah pergaulan dunia multi nasional, namun tetap dapat menjaga dan memelihara sistem nilai, moral, serta jati diri sebagai anak bangsa Indonesia.

Kehadiran bapak, Ibu dan anak-anak warga Indonesia sangat antusias dan active dalam mengikuti kegiatan seminar ini. Mereka merupakan perwakilan dari masing masing komunitas warga yang bekerja di berbagai perusahaan di Qatar, diantaranya : Qatar Petroleum, Hamad Hospital, Al Ahli Hospital, Dr. Hassan Abdullah Clinic, Qatar Airways, QAPCO, QAFCO, QCHEM, QATAR GAS, dan QPMC. Kurang lebih 150 peserta dewasa, belum termasuk anak anak memenuhi aula seminar.

Narasumber yang berlatar belakang psicholog yang asli dari Indonesia, Fajriati M Badrudin dan Emeraldina Darmijash menyampaikan materi dan menjawab semua pertanyaan peserta seminar dengan baik.  

Pada kesempatan ini doorprize dan kuis berhadiah dari Koperasi Warga Indonesia di Qatar (KWIQ) Supermarket turut mewarnai jalannya seminar.  

Sementara di Zona Health Corner, anggota DPLN PPNI Qatar disibukkan dengan kegiatan pemeriksaan tekanan darah, random blood glucose, body mass index, dan konseling kesehatan gratis. (IR)

 

Sumber : Sekretariat DPLN PPNI Qatar