Ketum DPP PPNI : Rekomendasi Rakernas II RIAU 2018 Ditindaklanjuti, Jadikan PPNI Lebih Baik Lagi

Ketum DPP PPNI : Rekomendasi Rakernas II RIAU 2018 Ditindaklanjuti, Jadikan PPNI Lebih Baik Lagi

Infokom DPP PPNI - Berbagai permasalahan dan program kerja yang menjadi tuntutan dan harapan pengurus dan anggota di pelaksanaan Rakernas II 2018 PPNI kali ini untuk direalisasikan. Melalui Rakernas ini diharapkan rekomendasi yang didapat dari masing-masing peserta menjadi tugas DPP bersama team perumus untuk menghasilkan layanan terbaik demi kemajuan organisasi itu sendiri.

Pelaksanaan Rakernas II PPNI telah berakhir di bumi lancang kuning selama dua hari. Kegiatan yang diawali dengan Seminar Keperawatan ‘Nursing Practical Transformation in Indonesia’ dilanjutkan pembukaan Rakernas, Adanya pembekalan yang disampaikan oleh pihak pemerintah terkait kepada peserta. Pada rangkaian pelaksanaan Rakernas diadakannya penyampaian perkembangan organisasi dari DPP dan DPW, sidang komisi, pembahasan hasil rapat komisi dan penyerahan hasil Rakernas II kepada pengurus Ketum DPP PPNI.

“Mudah-mudahan hasil Rakernas ini akan menjadikan kita lebih baik lagi di masa akan datang. Marilah kita jadikan dari awal Rakernas selain berproses organisasi, kita tingkatkan tali silaturahmi, karena kita terasa dalam satu keluarga, tentunya sesama kita bukan orang lain. Bila ada yang salah, saling koreksi, jika ada yang perlu diperbaiki perlu diingatkan, tentu saja saling menjaga nama baik masing-masing. Hasil Rakernas ini akan ditindaklanjuti, setelah disusun oleh tim perumus, akan segera dikirimkan ke DPW dan diteruskan ke DPD, DPK hingga ke anggota,” ungkap Harif Fadhillah saat acara penutupan Rakernas II di Hotel Pangeran Pekan Baru, Riau, Sabtu (14/04/2018).

Ketua DPP PPNI ini dalam kesempatan ini pula menanyakan kesedian waktu bagi pengurus DPW yang belum melaksanakan TOT Terintegrasi untuk menyiapkan waktu ketersediannya. Pada kesempatan itu pula nantinya sekaligus bersamaan dengan sosialisasi hasil dari Rakernas ini. Selain itu DPP PPNI berencana memberikan solusi dalam mengupayakan efisiensi pemakaian uang iuran anggota perawat.

“Mohon di doakan dan restunya, tentu saja dari hasil rapat pleno DPP, kami berencana dalam tahun ini dengan adanya pengadaan Pusat Diklat Nasional, kegiatan ini untuk mendorong pembiayaan selama ini, jadi tidak tergantung dengan iuran anggota saja,” harapnya. (IR)