Pelantikan PAW DPP PPNI : Upaya Tingkatkan Performa OP

Pelantikan PAW DPP PPNI : Upaya Tingkatkan Performa OP

Infokom DPP PPNI - Dalam upaya pembenahan roda organisasi profesi dan kelengkapan personal  pengurus dapat terisi dengan baik sekaligus meningkatkan performa, maka DPP PPNI telah melantik pengurus Pengganti Antar Waktu (PAW) dan rotasi kepengurusan DPP PPNI. Para Pengurus PAW dan Pengurus yang mendapat rotasi dikepengurusan secara resmi dilantik oleh Ketum DPP PPNI Harif Fadhillah, S.Kp, SH, M.Kep di Hotel Ibis Jakarta, Kamis (29/03/2018).

Acara pelantikan ini dihadiri berbagai unsur DPP PPNI antara lain Sekretaris Jenderal Dr. Mustikasari, S.Kp, MARS, unsur Ketua Bidang, Ketua dan Anggota Departemen, unsur Dewan Pertimbangan (Armen Patria SKp, MM), unsur Majelis Kehormatan dan Etik Keperawatan (AKPB Ns. Agnes Elly K, S.Kep, M.Kep dan Sumijatun, SKp, MARS, PhD), Korwil Jawa (Wawan Hernawan, S.Kep, Ns) dan Wakil PPNI Jawa Barat (Hj. Yus).

Pada saat pengarahannya setelah pelantikan pengurus yang baru, Drs. Husain, SKM yang merupakan anggota Dewan Kehormatan DPP PPNI mengingatkan bahwa seringkali sesama perawat dikarenakan tidak mendapatkan posisi atau jabatan dalam kepengurusan lalu mencari jalan secara tidak etis untuk mendapatkan posisi atau jabatan tersebut. Ini sangat tidak sehat dan tidak berintegritas. Ia mengingatkan agar semua anggota organisasi tidak meakukan hal tidak terpuji itu.

Disamping itu juga Ia juga mengingatkan seiring dengan perkembangan baik yang telah diraih PPNI saat ini, termasuk aset maupun kekuatan dana yang dimilikinya agar dijaga dengan baik. Selanjutnya Ia menasihati bahwa uang itu diumpamakan dengan setan, jadi jika melihat uang banyak, maka ada keinginan bagaimana cara mendapatkannya bahkan dengan berbagai cara. Diharapkan juga segenap pengurus harus mempelajari semua panduan dan kode etik yang telah berlaku, sedangkan bagi pengurus baru Ia mengucapkan selamat  dan bekerjalah dengan baik.

Dikesempatan yang sama Ketua Umum DPP PPNI menyampaikan selamat kepada pengurus yang dilantik dan diawali dengan pantun yang sangat menarik “Bukan batik sembarang batik; batik bercorak bak pohon kurna; teman-teman bukan sembarang di lantik; tapi dilantik untuk meningkatkan performa”. Harif menyampaikan bahwa penggantian antar waktu (PAW) adalah hal biasa dalam organisasi, dan sesungguhnya sudah lama direncanakan, namun karena beberapa hambatan teknis, akhirnya baru dapat dilaksanakan pada hari ini. Mengakhiri sambutannya ia mengingatkan bahwa tujuan dilantiknya PAW dan rotasi kepengurusan dalam rangka meningkatkan performa organisasi dan PPNI harus mampu menghadapi tantangan dalam tahun-tahun ke depan.

Adapun pengurus PAW DPP PPNI Periode 2015-2020 yang  baru dilantik diantaranya Wawan Hernawan, SKp Koordinator wilayah II (Jawa), Dr. Sutrisno, SKM, MHKes Plt. Ketua Bidang Hukum dan Pemberdayaan Politik, Dr. Sigit Mulyono, S.Kp, MN Ketua Departemen Kesejahteraan, AKBP Nugroho Lelono, A.Md.Kep Anggota Departemen Hukum dan Perdayaan Politik, Ns. I Wayan Suardana, S.Kep, M.Kep Anggota Departemen Organisasi dan Kaderisasi, Ita Yuanita, S.Kp, M.Kep Anggota Departemen Pendidikan dan Pelatihan, Ns. Muhammad Adam, M.Kep, Sp.KMB Anggota Departemen Pendidikan dan Pelatihan, Dr. Atik Hodikoh, M.Kep, Sp.Mat Anggota Departemen Pelayanan, Ns. Sodikin, S.Kep, MM Anggota Departemen Hubungan Kerjasama Dalam Negeri/Antar Lembaga, Abdul Jalal, S.Kep, M.Kep Anggota Departemen Pelayanan dan Agung Waluyo, S.Kp, M.Sc, Ph.D Anggota Departemen Hubungan Kerjasama Dalam Negeri/Antar Lembaga.

Untuk rotasi pengurus yaitu :  Erwin, S.Kp, M.Kep menjadi Ketua DPP PPNI Bidang Kesejahteraan, Maryanto, AMK, SKM Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga dan Jajat Sudrajat S.Kep, SKM sebagai Anggota Departemen dan Kaderisasi. (RA).